Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Telat mudah-mudahan tak berarti terlambat

Telat mudah-mudahan tak berarti terlambat

12 hari tahun baru 2012 Masehi dan 42 hari tahun baru 1433 Hijriah sudah berjalan. Kita hidup masa di mana Allah SWT sedang menggilirkan kekuasaan ada di umat selain Islam, tetapi kapanpun jamannya, Jalan Islam tetap takkan lekang dan semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran untuk mengikutinya.

Tulisan ini saya buat sebagai salah satu kebiasaan dalam tahun-tahun baru, telat tetapi semoga tidak terlambat..:)

Dari Dulu sampai sekarang, tahun baru merupakan tahun memulai langkah baru, menyusun rencana baru, orang-orang bilang Resolusi tahun baru, saya namakan rencana 2 tahunan, mulai dari
SMP kebiasaan ini selalu rutin, ada rencana yang dibuat, dengan syarat pencapaiannya harus bisa terukur dan bisa diperjuangkan dengan tidak tergantung orang lain.

Dan tahun baru juga masa instropeksi tahun yang sudah berlalu, rencana sesuai dengan aktualnya atau rencana perlu digeser ke tahun-tahun berikutnya, sesuai denga faktualnya, dengan adanya kebiasaan ini saya pribadi merasa jalan hidup ini sangat lancar dan terarah, ada tujuan yang diprogramkan untuk dicapai dan ada review selalu untuk tujuan ini, walaupun, segala rencana disisi kita tercapai tidaknya selalu disandarkan kembali kepada ketentuan yang Allah SWT gariskan, karena rencana yang kita anggap baik belum tentu baik disisiNYA.

Tetapi dulu.. taunya hanya tahun baru masehi, seiring berjalannya waktu dan pengetahuan, terutama ilmu agama, semakin tau dengan sadar bahwa Islam sempurna mengatur segala sesuatunya, salah satunya adalah waktu, islam mempunyai kalender baku sendiri yang mengatur semua masa-masa penting dalam setiap tahun, walaupun tidak umum dimasa ini, tetap harus dijadikan rujukan utama terutama untuk umat islam. Maklum belajar agama telat, tapi mudah-mudahan tidak terlambat🙂

Rencana 2 tahunan ini selalu mengacu pada rencana besar masa depan, walaupun dalam perjalanannya tujuan ini mengalami pergeseran sesuai dengan perkembangan jiwa dan pola pikir, tetapi rencana 2 tahunan ini sangat mendukung tercapainya tujuan-tujuan ini, setidaknya sampai saat ini.

Dan ditahun baru ini, kembali merenda asa untuk tahun-tahun berikutnya, telat, semoga tidak terlambat, dan yang pasti Semoga Allah SWT selalu memberkahi setiap rencana. Amin..

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: