Home > Kata Hati & Jejak Langkah > BukBer Purna Pramuka Unand..

BukBer Purna Pramuka Unand..

BukBer Pramuka Unand Area Jabodetabek

BukBer Pramuka Unand Area Jabodetabek

18 orang purna Pramuka Unand diseputaran Jabodetabek berkumpul di Bogor sore ini dalam rangka buka bersama dan silaturahmi, mulai dari pemrakarsa UKM Pramuka unand yang juga Dir perlindungan Di BNP2TKI, Kak Fachri Sulaiman beserta istri kak Eva sampai angkatan terakhir 2011 lengkap terwakili.

Acara yang di motori oleh Afif dan kawan2 ini sukses memprofokasi kakak2 purna di area jabodetabek untuk bertandang jauh-jauh ke kota Bogor yang saat ini sedang kehilangan jati diri, tak pernah hujan lagi🙂. Alhamdulillah silaturahmi menenangkan hati..

Kak Fachri dalam bincang-bincang santai menyampaikan bahwa Pramuka Unand ini luar biasa efek dan manfaatnya untuk perjalanan karir dan kehidupannya, bahkan sampai saat ini Kakak yang juga andalan nasional urusan luar negeri ini tidak bisa lepas dari Pramuka bahkan dengan sukses memprovokasi seluruh anggota keluarga untuk aktif di pramuka, termasuk Kak Eva, istri beliau yang berprofesi sebagai education conselor berhasil memprakarsai pembentukan gugus depan di sekolah tempat beliau bertugas. Dalam waktu dekat beliau dan istri akan membawa 462 orang kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia yang tahun ini akan di selenggarakan di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang, 28 Juli sampai 8 Agustus 2015.

Kak Andi yang merupakan tetua purna di area jabodetabek, juga meyampaikan bahwa misi mulia untuk pengumpulan dana abadi purna yang sudah dirasakan manfaatnya oleh adek2 yang membutuhkan di sanggar, sudah berjalan 5 tahun dari 2010, total dana yang terkumpul sekitar 22 juta dan sudah disalurkan sekitar 17 juta untuk berbagai keperluan, terutama untuk beasiswa anggota Racana yang kesulitan keuangan dalam melanjutkan studi, juga untuk sosial lainnya,termasuk bantuan buat anggota yang terkena musibah banjir bandang di batu busuk beberapa waktu lalu. Pesan sponsor ini termasuk penekanan yang disampaikan beliau pada silaturahmi ini🙂,  dana sukarela untuk sanggar tercinta ini tidak terasa terkumpul sekian banyak dan secara nyata manfaatnya oleh Racana kita, semangat kebersamaan menjadikan semua hal jadi ringan.. ayo nyumbang… 1jt 2jt perbulan silahkan..atau sekali saja 10jt juga tidak apa2…🙂

Perbincangan lainpun mengalir ringan diselingi tawa renyah yang menandakan hati ini rindu silaturahmi, penarikan arisan Irma dan seangkatanpun membuat histeris Icha yang namanya terpilih…lumayan buat sumbangan dana sosial..eh…:).

Semoga ikatan bathin ini berlanjut sampai kapanpun, karena inilah manfaat nyata hati yang sudah terikat oleh kacu segitiga merah putih, “sekali terucap, berarti mati” sesuai dengan sandi ambalan kita…

Sampai ketemu di Strowberry camp nanti setelah lebaran….🙂

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: