Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Waktu itu tidak statis….

Waktu itu tidak statis….

Barakallahu Oma n Eyang..

Barakallahu Oma n Eyang..

Pertama…. Selamat Ber ibadah Oma dan Eyang… smoga perjalannnya dilindungi dan diberkahi Allah …berkah bagi oma dan berkah bagi kita semua…

Waktu itu statis, statis bagi diri yang menjalankan, rasanya tidak ada yang berubah, diri  ini tetap merasakan sebagai diri sendiri dari dulu, sejak tau diri sampai saat ini….

Tetapi masa, itulah yang mengingatkan bahwa waktu itu bergerak maju, dulu wajah imut2 kini sudah berubah amit-amit, dulu perut rata tampak rangka, kini melihat ujung jempol kaki sudah perlu big effort..yang tak rela rasanya adalah rambut…. dulu gaya Andi Lau gaya catatan si Boy semua bisa…skarang cuma bisa satu gaya…gaya bo bo ho… kalau di tukang potong dikenal dengan gaya 2 cm..🙂

Semua itu mengingatkan diri bahwa waktu itu bergerak… semua itu peringatan Allah ..perubahan adalah sunnatullah… tinggal diri sadar atau tidak bahwa semunya memang harus berubah..

Masa berfikir dan bertindak untuk diri sendiri… masa masa penuh “about me”…diputus waktu mulai Juni 2008, “about me” bergeser dengan “about us”…. itu juga sunnatullah… dan setelah itu semua masa diri sendiri hanya tersisa di macetnya antara Bogor- Jakarta…🙂

Itulah hidup….

Yang paling tidak terkira dan benar-benar rahasia ilahi dalam hidup yang sudah di jalani …adalah jodoh dan rezki…. 2 hal yang jika dihabiskan waktu untuk memikirkannya maka habislah dia….

Perwujudan 2 rahasia itu hanyalah Allah yang maha mengetahui…yang bisa kita lakukan sebagai manusia adalah berencana dan berikhtiar untuk itu…. jodoh adalah satu hal dalam hidup yang membuat waktu-waktu yang berlalu sebelum itu seakan fatamorgana…🙂 sedangkan rezki…saya adalah saksi hidup bahwa ayat-ayat ilahi adalah benar adanya…. “menikahlah maka kamu akan kaya”.. “hanya kaum yang berusaha untuk mengubah nasibnya sendiri maka Allah pun akan merubahnya..”

Dan waktu serta masa… setiap tahun selalu memberikan petunjuk…. bahwa hidup itu seperti buah… masa ditanam..masa dirawat penuh perjuangan..masa berputik..masa berkembang…masa masak dan masa jatuh setelah masak…. masa masak jika dipetik..maka akan memberi manfaat bagi yang lain…jika dibiarkan jatuh.. maka akan membusuk…habis di makan tanah….

Itulah hidup…..

Ya Rabb…. hanya berkahmu yang kami harapkan sepanjang hayat masih dibadan…..

Cimanggu, 22 May 2016

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: