Home > Kata Hati & Jejak Langkah >  8 tahun yang tak terukur

 8 tahun yang tak terukur

wp-1491053479530.jpeg

Jadikan orang2 yang shalat..

Perkembangan anak tidaklah seperti penjumlahan matematis yang nilainya pasti. Kenikmatan mengikutinya juga bukan seperni nikmatnya es campur yang setiap bagiannya bisa dirasa.

Melihat matanya mulai terbuka berkedip-kedip, bolak balik, merangkak, merespon suara, merespon panggilan, jalan dinding, tersedak dan tiba2 bisa panggil mama..panggil dada, tiba2 berkosa kata yang kita tidak tau dari mana dia bersumber,bisa sebut R dengan lurus.. berlari, bermanja, mandiri, mulai malu, tiba2 bisa baca, tiba2 bisa ngaji dan tiba2 sudah bisa protes… Tidak bisa digambarkan rasanya… Tidak terukur nilainya…dan alhamdulillah, dengan bilangan sudah ke 8 ananda tertua kami..kami melalui itu…menikmati…

8 tahun kelas 2 SD, anak gadis kami yang tumbuh dijamannya, dijaman apapun yang diketik di google semua akan keluar, dijaman yang tidak ada lagi batas sekat dunia, bahkan sekat akhirat, keimanan yang terlindas oleh pemikiran.. Dan banyak yang beralih dari jalan yang lurus karna itu… Dijaman squishy lagi meraja lela.. jaman VLoG youtube lagi jadi hoby anak2 dijaman ini, kalau dijaman 90an jadi artis melalui cover boy cover girl..saat ini unduh video di youtube di facebook jadilah artis dadakan…itulah jaman uni bertumbuh.

Uni… Kini sudah bisa baca, baca pesan yanda ini ya..baca dulu..nanti..uni akan tumbuh dan tumbuh..insya Allah uni akan semakin mengerti…dan yanda sangat berharap uni memahami..kelak…😁

Yanda masukkan uni ke lingkungan pendidikan yang yanda rasa bisa jadi salah satu azzam yanda untuk menghindari efek tidak baik dari jaman uni tumbuh ini..lingkungan sekolah yang menjadikan nilai agama sebagai nilai dalam keseharian..yang dipadukan dengan teori2 pendidikan yang terbukti baik..yang memupuk akhlak dialam bawah sadar..lingkungan yang selalu uni rindu untuk segera sampai disana…berjumpa guru yang bagaikan sahabat..tempat berselfie ria tanpa takut…even itu kepala sekolah uni sekalipun…yanda dulu mana ada… 🙂 ..yanda tenang menitipkan uni disana..

Disaat yanda hanya bisa memberikan kecupan syang dan pesan2 bawah sadar saat matahari dan uni masih pulas dalam tidur…dan sampai dirumahpun matahari sudah terlelap..bahkan unipun sudah terlelap dan cuma dapat kecupan rindu yanda… :)..kadang pun..karna ini jamannya..unipun tercueki yanda disaat lagi hangat2nya balas comment facebook..twitter..ngeblog…secara yanda kan juga kekininian gitu lo ni 😁..

Tapi yanda dan mama berkomitmen..untuk jadi fasilititator terbaik tumbuh kembang uni..pertama dan terutama sekali…menjadikan rumah tempat ternyaman uni dimuka bumi ini..mau jadi apapun uni..mau ngapain pun uni dirumah..asal tdk keluar koridor agama..lakukanlah…mau pakai jurus harimau..jurus bawang bombai..silahkanlah…rumah kita sorga kita didunia..

Kedua..uni mau jadi apapun silahkan…melanjutkan pendidikan setinggi yang uni mau..insya Allah yanda janji… Tapi yanda juga minta…bukan minta ke uni saja..tapi juga meminta rutin ke yang menitipkan uni ke yanda… Allah Yang Maha tinggi… 5 kali dalam sehari paling tidak… Minta dijadikanNya uni jadi orang2 yang shalat… Yang hidup selalu dijalannya… Karna buat yanda dan mama.. Cuma itu yang kami harap…uni dan tentu adik2..menjadi sumber secercah cahaya dialam sana nantinya… 🙂 disaat cuma hanya tiga hal saja yang bisa membantu… Shalat uni salahsatunya…

Itu saja uni… Selamat hari lahir sayang…tumbuhlah sesuai dengan umur dan masamu…

Yanda dan mama..akan menikmati itu… 😀

Bogor-Ciawi-Cibubur.// 31 Mar 2017

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: