Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Pre-Wedding sydrome

Pre-Wedding sydrome

Diposkan Tuesday, June 10, 2008 di 9:58 AM

Perasaan yang tidak menentu, emosi yang tidak stabil, pemikiran yang tidak terstruktur, katanya merupakan beberapa indikasi stress. Penyebab stress juga berbagai macam, salahsatunya, Pre -Wedding syndrome, kekawatiran pra pernikahan.

Semua ketidak cocokan kita akan pasangan, muncul pada masa ini, sangat kritis sebenarnya, karena semua sudah diatur, semua sudah menghitung hari, tiba-tiba ada perasaan-perasaan dan pemikiran-pemikiran tentang pasangan yang menyebabkan perasaan dan pemikiran kira mengatakan hal yang bertolak belakang dengan proses yang sedang berjalan.

Pada masa ini kedua calon pengantin juga sudah mengetahui pribadi masing-masing dengan sangat jelas, segala kelebihan rasanya tenggelam oleh kekurangan yang sebenarnya tidak seberapa. diperlukan telaah dan ketenangan berfikir untuk mengeluarkan statemen-statemen dari kedua belah pihak, agar emosi yang sedang tidak seimbang, tidak bertambah parah.

Kilas balik, sangat dibutuhkan pada masa ini, dengan jujur lihat kembali kebelakang, sebelum kenal, masa saling mengagumi, masa perkenalan, masa membuat janji dan masa persiapan kejenjang pernikahan, tampilkan semua memori indah sebanyak mungkin,tampilkan kenangan-kenangan penyelesaian masalah yang dulu dihadapi, komunikasikan dengan baik dan jujur tentang apa yang dirasakan, jangan pernah menyembunyikan apapun, hindari untuk berdiam diri, tapi juga hindari komunikasi yang menyalahkan berlebihan, jujur dengan isi hati dan perasaan.

Walk to nice moments Walimatul ‘Ursy…

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: