Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Penyatuan dua keluarga

Penyatuan dua keluarga

image

27 juni 2008, waktu yang disepakati bersama dua keluarga besar untuk satu momen sangat berarti bagi kedua anak gadis dan anak bujang mereka, yap..kami menempatkan keluarga sebagai pihak utama dalam proses penyatuan ini, penyatuan dua kelurga besar Kamanakan Dt Saripado Alam Batu Bajanjang dan Kamanakan Rang Lokuak Sulit Air.

Kini 27 Juni 2012, genap empat tahun menyatunya dua keluarga bahagia ini, Alhamdulillah keberkahan terasa selalu menyertai..

Proses untuk penyatuan ini menjadi kenangan yang akan sangat indah dikenang dan diceritakan ke generasi mendatang dua keluarga itu, proses yang Insya Allah sesuai jalur tuntunanNya dan sesuai jalur adat minang yang indah.

Proses 6 tahun menahan hati, 2 tahun menguatkan pilihan hati, 2 bulan mempersiapkan ketetapan hati dan insya Allah sampai Allah memisahkan nanti.

Keberanian seorang anak bujang meminta anak gadis beliau secara lansung, mungkin jadi kejutan tersendiri buat Ayah ibu yang bersahaja ini, dan itu juga yang dirasakan anak bujang ini, berdesir-desir tak karuan, hanya berbekal restu Mamanda tercinta dan berharap RidhoNYA, niat suci itupun tersampaikan, anggukan anak gadisnya cukup sudah menguatkan Ayahanda menerima permintaan itu, anak bujang itu pun mengulum senyum..

Setelahnya keluarga lagi yg bicara.

Kata sepakat membawa keluarga Dt Saripado Alam Batu Bajanjang mengantar carano sirih lengkap ke Lokuak Sulit Air, Full team dari Pangulu sampai pembawa baban, dari sepupu jauh ka anak pisang, hanya untuk satu maksud meminang gadis Lokuak yang jolong gadang, jamba lengkap menanti, dari goreng talua sampai randang padang, goreng bilih sampai ayam panggang, prosesi pidato sahut menyahut pun dipantunkan, ditutup dengan malatakkan tando, kain pusako bagi keluaga si bujang emas dan bahan baju untuk si gadis, dan tentu saja ketetapan waktu bahagia itu.

06.15 WIB, di Masjid Muhammadiyah kepahiang, setelah shalat subuh, ijab itupun lancar terucap dan kabul itupun mudah diterima, berubah sudah status Bujang dan gadih itu jadi Wanita dan Lelaki sempurnya sesuai dengan tuntunaNYA.

Dan kini dua sudah buah cinta Lelaki dan Wanita ini, 4 tahun penyatuan itu terasa singkat oleh banyaknya kebahagiaan yang diberikanNYa untuk dua keluarga yang sudah menyatu sempurna ini.

Semoga Rahmat dan berkah Allah selalu menyertai dua keluarga yang sudah bersatu itu..

2008-2012
Antara Batu Bajanjang-Kepahiang
Sulik Aia-Jakarta-Bogor
27.6.2012

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: