Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Si Kecil kini lah gadang..

Si Kecil kini lah gadang..

image

Mami…itu pilihan Si Cilik sendiri untuk panggilan sayang dari ponakan2nya tercinta. Ya, mami Fathi n Feyka adalah yang terbungsu dalam trah Papa kami yang orang Panai. Baru 3.5 tahun pada saat papa kembali keharibanNYA, mungkin hanya akan terdiam kalau ditanya apa kenangan yang paling teringat bersama papanda tercinta. Karena memang belum ada yang terkenang..

Mami dari kecil sudah kelihatan bedanya, kalau saya tenang tapi kreatif (ehem) Si Bunda yang tengah tenang keibuan, Si Cilik ini lebih mewarisi sifat mama, Oma fathi n feyka yang supel dan “sedikit” ribut..(ya kan bund?๐Ÿ™‚ ). Waktu kecil suka “nyanyi”..kalau sudah nyanyi, slalu dengan gaya kramas rambut dan hentak2 kaki..dan orang sekampung pada tau bahwa mami lagi konser..hehehe…

Kalau saya dan bunda Si Tengah gadangdirantau.com, Si Mami malah “gadang” dikampung bersama oma dan eyang, baru tamat SMP berpisah dengan rumah, makanya kedekatan dengan eyang sangat terasa. Hanyaย pada mamilah eyang bisa “marah”, biasanya ini bukti kedekatan yang tak biasa…๐Ÿ™‚

Dengan saya juga begitu, suka nurut naik turun gunung dulu waktu masih belum Gapardo, suka ikut tracking masuk keluar hutan, ikut ngejar2 layangan putus, Si Mami inilah dia…๐Ÿ™‚, tapi tetap feminim dan manis. (Ehem hidung..hidung..๐Ÿ™‚ )

Dan perjalanan waktu mengantarkan jalan mami tetap penuh perjuangan, setamat SMEA Kota Solok, melanjutkan ke D3 Ekonomi Unand, dan selesai di Ekstensi S1 Ekonomi Unand, kini mami kembali mengabdi di kampung halaman, setelah sempat bertualang juga ke kota Bogor, bahkan KTP masih warga Bogor๐Ÿ™‚.

Semoga mami jadi palang pintu nagari yang akan menjaga nagari dengan baik dan menjadikan kami yang hidup diperantauan akan selalu beralasan rindu untuk pulang.

Sahabat Oma…Penjaga eyang…sesunguhnya Yanda iri luar biasa…mami berkesempatan mengabdi pada Nagari dan terutama pada Oma dan Eyang..yang pahalanya adalah surga paling tinggi….titip Oma dan Eyang ya Mami… (sentimentil neh…)

Selamat ulang tahun mami… Yanda, Mama, Fathi, Feyka dan dek bayi (Ziyad) dari Bogor berdoa..smoga mami selalu bahagia…berkah dalam rezki…dan segera ada yang telpon Yanda sebagai hadiah terindah….๐Ÿ™‚

kami sayaaaaang mami…๐Ÿ™‚

Bogor, 2 Oct 2015

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: