Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Buka Puasa dan silaturahmi IAP Unand JabodetabekKar

Buka Puasa dan silaturahmi IAP Unand JabodetabekKar

image

Pada Ramadhan 1437H/2016 ini, Ikatan Alumni Politeknik Universitas Andalas atau yang saat ini sudah berganti nama dengan Politeknik Negeri Padang area Jabodetabek+Karawang+JabarBanten kembali melaksanakan Buka Puasa bersama yang tahun ini diselenggarakan tanggal 18 Juni 2016 di Rm Lubuak Batung Matraman Jakarta Pusat. Resto pondok baselo yang baru diresmikan ini dimiliki oleh alumni IAP angkatan 99 teknik sipil yang akrab dipanggil Ajo Pendi.

Kegiatan silaturahmi ini rutin diselenggarakan tiap tahun, merupakan agenda resmi Pengurus IAP setiap Ramadhan. Tahun2 sebelumnya sering diadakan di RM Kubang Kali Malang, tetapi dengan peserta yang terus bertambah dan kemampuan ekonomi alumni yang juga meningkat mengharuskan untuk mencari alternatif tempat yang lebih luas dan area parkir yang cukup, tahun ini pertama di opsi tempat selain Kubang kalimalang, yaitu resto Lubuk Batung.

Kegiatan ini berupa silaturahmi dengan konsep dari kita dan untuk kita baik peserta maupun pendanaan murni dari alumni IAP Jabodetabek, Karawang, Jabar dan Banten.

Sekitar 140 orang alumni ikut
berpartisipasi, jauh diatas yang direncanakan maksimal 100 orang, kehadiran tahun ini rekor terbanyak sejak 20 tahun lalu..akibatnya ada yg harus makan berdiri, antusias yang menumbuhkan semangat untuk menjaga silaturahmi di perantauan berharap menjadikan Alumni PNP semakin solid tahun ke tahun.

Acara dibuka Bg Nolly, EL96, yang dikampus dulu aktivis dan komandan satgas, Bg Yoche Elvi ketua IAP Jabodetabek dalam prakata singkat mengingatkan kembali bahwa hidup ini untuk akhirat, bahagiakan orang tua, dan jika memiliki rezki lebih jangan sampai tidak berzakat…luar biasa..pengusaha muda yang soleh dan sederhana..☺

Antusias alumni mulai dari angkatan 93 sampai 2012 dalam ramah tamah membangkitkan rindu membuncah akan kehidupan kampus. Kehidupan kampus Politeknik memang beda, persaudaraan yang kuat terbawa dan berpengaruh ke kehidupan purna kampus, semangat kebersamaan menjadikan ajang silaturahmi ini jadi hidup dan bermakna..

Agenda terakhir sebelum foto2 adalah pembentukan panitia halal bihalal dan mubes untuk pemilihan kepengurusan IAP Jabodetabek yang harusnya sudah diregenerasi tahun lalu. Acara ini rencananya akan dilaksanakan setelah lebaran dalam bentuk family gathering. Insya Allah panitia akan segera bekerja.

Semoga silaturahmi ini senantiasa diberkahi Allah dan lebih baik serta lebih terencana ditahun2 kedepan..

Sukses selalu untuk semua alumni Poltek Unand/PNP..

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: