Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Silaturahim Purna Swarnadwipa Area Jabodetabek

Silaturahim Purna Swarnadwipa Area Jabodetabek

image

Purna Jabodetabek

Sungguh luar biasa momen yang tercipta bagi Purna Pramuka Unand di Ramadhan 1437h/2016 tahun ini.

Bermula dari quick idea atau lebih familiernya “pakai ilmu koncek” pas ingat lansung loncat, ☺ diskusi panas di group whatsapp, akhirnya Sabtu, 11 Juni 2016 sekitar 30 orang Purna yang berdomisili seputaran Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi dapat berkumpul bersama di Rumah Pendiri Racana Kak Fachry Sulaiman, Bogor. Dalam rangka buka puasa bersama bersama dan tentu saja dalam upaya menyambung silaturahim, benar pilihan katanya, “menyambung” karna ada yang 30 tahun belum pernah bertemu dan dipertemukan dimoment ini, Alhamdulillah.

Kolak kolang kaling (buah enau/aren) menjadi pembuka pertemuan pelepas rindu ini, kurma Madinah dari Kak Darmawel menjadi pelengkap buka puasa ini, dan step awal ditutup menjalankan “pesan senior” shalat magrib berjamaah di Islamic Centre Bukit Cimanggu City ☺..

Angkatan pertama 80an diwakili Pendiri Pramuka Unand, K Fachry Sulaiman, K Darmawel dan K Ami. K Andi, K Surya, K Santi dan K Thamrin mewakili angkatan 90an, GdR mewakili 2000an awal dan yang paling semangat angkatan 2000an update di komandoi ketua sangker Afif, Sersan Wahyudi, icha, pinto, pandu, irma, anggi dan lainnya.. semua angkatan terwakili…

Menu asam padeh, ikan patin steam, menu wajib pramuka Tri bol tri main bola dan salada padang membuat para purna tak ada yang tak tambuah, terima kasih K Eva atas pelayanan terhadap sumatra tengah para purna yang memang agak sedikit bekerja keras karna sebagian terpaksa naik gojek karna pelayanan ground handling salah info jumlah.. ☺

Setelah shalat isya berjamaah, lagi2 ingat “pesan senior”, terima kasih senior..☺..kuliah singkat K Darnawel (Direktur Hukum BNN) anggota awal racana 1985, tentang Narkoba dan kasusnya menjadi pembuka ramah tamah, waspada merupakan inti pesan beliau karna narkoba dan kejahatannya dengan berbagai modus sudah sangat merasuk ke segala lini bangsa ini, kuliah terhenti setelah K Fachry buka coki, kok lambang pramuka sumbar di kaca sanggar jadi tak selesai2, rupanya mata kakak kita yang pernah menjadi atase kejaksaan di Bangkok ini bukan kesitu tapi ke yang didalam sanggar, Himpunan Tjinta Teman swarnadwila pertama taunya..kak Ami pun tersipu…☺.. momen ini merupakan momen baper juga buat K Ami dan K Fachry..bertemu kembali setelah 30 tahun lalu..

Selain update Jamnas 2016, K Fachry juga memaparkan update2 peluang untuk menjadi TKI diluar negeri, menurut beliau mulai 2017 TKI yang akan diberangkatkan yang sudah tersertifikasi, stigma TKI adalah pembantu akan mulai dihilangkan. Kebutuhan Bidan di Kuwait menjadi salah satu hot issue.

Setelahnya mengalirlah cerita hangat khas pelepas rindu, diselingi skripsi Afif yang tak kunjung selesai2 membuat BCC Blok N No 7 ini menjadi meriah. Kak Andi dengan program kacio pun memaparkan saldo dan total yang sudah terkumpul, program beasiswa purna untuk anggota ini menjadi catatan khusus yang akan dipertahankan sebagai program unggulan purna Pramuka Unand.

Rencana pulang basamo dalam rangka 30 tahun pramuka unand yang proposalnya diajukan Afif dkk menjadi penutup diskusi, semoga dimudahkan kesempatan dan jalan..Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 9.30 malam, dengan terpaksa silaturahim pelepas rindu ini harus di akhiri, karena kereta terakhir Bogor-Jakarta paling lambat jam 10 malam…

Silaturahmi pembuka hati dan rezki, semoga pesan kebaikan ini langgeng dari tahun ke tahun, ikatan kacu merah putih itu lain rasanyan, “sekali terucap berarti mati” begitu kata sandi ambalan kita..

Terima kasih K Eva dan K Fachry atas layanan luar biasanya..dan sampai jumpa di Buper Pramuka Unand Oktober mendatang..insya Allah..

Bogor, 6 Ramadhan 1437H/ 11 June 2016

  1. Mia handra
    12 June 2016 at 17:55

    Alhamdulillah. .terlaksana pertemuan di tempat Kak Fachry..terasa sekali kebahagiaan dan semangat dalam kebersamaan dalam pertemuan ini ..alhamdulillah. .ternyata waktu tak mampu menyembunyikan rasa kangen tuk ketemu. .thanks Kak Anton Pane .. laporan nya bisa mewakili perasaan kebersamaan.

  2. Sufita Hardhani
    12 June 2016 at 19:36

    Alhamdulilah…bangga menjadi bagian dr keluarga Racana Putera Puteri Swarnadwipa
    Viva Swarnadwipa!!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: