Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Laki dan yang ke-8

Laki dan yang ke-8

Adek ke-8

Siapa nama mu boy…?

7 kakak mu menunggu, sepertinya harus panjang agar semua mau terlingkupi. Mau ayahmu, ibu mu dan maunya takdir hari lahirmu..

__update: 21 june, setelah 2 ekor kambing besar bertransformasi jadi menu menggoda dan tersebar ke yang seharusnya menerima, dihari Aqiqah namamu dikabarkan: “Dahyha Muhammad Haqqi”…Dahyha, sahabat nabi yang terkenal dg keelokan wajahya, Haqqi, pemimpin pasukan menegaklan yang haq.. ayahmu bercerita begitu boy.. _

Kau hadir diujung gema takbir 1 Syawal 1439H dan disaat saudara2 sedarahmu sedang menjalin silaturahim yang hangat. 7 kakak mu sumbringah melihat dan memperkirakan kau yang akan jadi terganteng. 3 abang mu sudah ancang2 jurus harimau kalau kau nanti kenyataan yang tercelak.. 😊 kau ditunggu berpuluh2 hati yang menyayangimu dengan sabar dan dengan dada membuncah dek..

Hari kau hadir sangatlah istimewa. Seluruh umat islam di seantero dunia sedang bertakbir dan bertahmid merayakan kefitrian, sungguh shahdu.. ini pesan ilahi, takdirmu, semoga kau kelak menjadi satu bagian ummat yang akan selalu bertakbir..bertahmid kepadaNYA, yang akan selalu memposisikan diri searah dan sepihak dengan saudara2mu yang ikhlas bertakbir karnaNYA..pembela ulama, umaro yang takbir dan tahmid ada di nadi dan aliran darah mereka..

Hari kau melihat dunia juga sangat istimewa dek.. tidak ada yang absen, semua saudaramu yang berasal dari satu rahim berkumpul dan bergembira..itu juga pesan ilahi dek..jadilah kau kelak menjadi laki2 yang selalu menjadi perajut dan penjalin hubungan indah ini…percayalah silaturahim yang terjalin akan menjadikan satu derajat umurmu menjadi semakin berkah..satu persatu kegundahan akan sirna oleh hangatnya hati yang selalu menjaga silaturahmi..

Tumbuhlah dek..tumbuh kuat dan sehat..kuat iman dan Islam..sehat jasad dan ruh mu. Kedua ayah dan bundamu insya Allah akan jadi fasilitator terbaik untuk tumbuh kembangmu..

Untuk cucu ke-8 Citra Kaca Kepahiang, yang belum bernama..

-Klinik dr. Panji, Curup, 15 June 2018.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: