Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Hampir satu dasawarsa perjalanan ini…

Hampir satu dasawarsa perjalanan ini…

Mudik..

ini tentang perjalanan kami berdua.. hampir satu dasawarsa..

Saya tidak mau lagi merumpamakan kebersamaan karna Illah ini bagai sebuah kapal, karna kalau di kapal mabuk, disebabkan gelombang dilautan maka tiada tempat untuk menepi dulu.. ☺, padahal mual dan mabuk adalah bunga dan tanda bahwa kebersamaan ini dalam perjalanan…
Dalam suasana mudik, cocoklah analogi perjalanan ini seperti halnya jalur lintas tengah sumatera. Tahun lalu disaat sewindu perjalanan ini, jalur lintas sumatera bagian2 awal sampai ke lampung berfariasi kondisinya, mulus sampai keluar tol merak..eh tiba-tiba keriting setelah melalui selat sunda yang mengharuskan sopir beberapa kali menepikan si roda empat ini, meredakan lambung dari pengap karna goncangan jalur bakauheni kalianda, menepi sebentar setelah itu gas poll lagi..

Dan licinnya jalur lintas tengah sumatera hampir saja melenakan, tak terasa kecepatan bisa melewati ambang batas, nah dalam situasi ini perlu juga rasanya ada lobang-lobang kecil dan gelombang karna turunnya badan jalan yang mengingatkan bahwa rem itu juga perlu walau dijalur lintas..

Sopir Single fighter kadang sangat perlu juga mengukur diri, kalau terlena liukan jalur lahat tebing tinggi atau lurus dan naik turunnya jalur lubuk linggau muara rupit alamat masuk ke sijunjung badan akan mulai terasa diawang-awang, perlu rest area yang memungkinkan untuk manjakan mata dan otot lengan… Karena dengan itulah energi bisa terjaga…tapi kalau sudah terlanjur kaku tulang punggung..karna merasa kuat sendiri.. halusnya jemari sang belahan jiwa pendamping perjalanan ini sangat manjur mengembalikan kesegaran..

Dan perjalanan ini akan tiada berhenti sampai nanti di kampung halaman, berapa lama dan kemana jalur perjalanan ini memang bisa direncanakan, tetapi kepastiannya hanya milik Yang Maha Mengatur semua perjalanan… Dari hampir satu dasawarsa perjalanan ini, analogi jalur lintas sumatera layak di ambil sebagai pelajaran…

Selamat hampir sewindu perjalanan ini dan selamat mudik.. jangan lupa perjalanan masih akan berlanjut…

Solok- 27 Juni 2017..~ Kepahiang 27 Juni 2008

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: