Home > Yanda&Kids > Puberty?!… Don’t worry.. gadis kami 10 tahun..

Puberty?!… Don’t worry.. gadis kami 10 tahun..

 

10 tahun..

Kemaren sekolah Uni SD Kreativa Bogor, menyelenggarakan kegiatan Morning Tea, semacam pertemuan rutin antara orang tua dan sekolah, bekerja sama dengan Forum Orang Tua Siswa (FOS) dan panitia pelaksana organisasi siswa Student Light House Team (SLHT), uni Fa salah satu aktifis sebagai Co. Leader of Culture di SLHT ini.

Temanya “Puberty?! ..Don’t worry, Pemateri aktifis perlindungan anak dan wanita ibu Haniva Hasanah, M.Krim. Kegiatan ini bersamaan dengan pembagian raport naratif pertengahan semester Uni Fa dan Uni Fey. Membahas banyak hal tentang anak masuk usia akhil baligh dan pubertas. Kami memang sengaja ikut untuk tujuan spesifik.

Ya, Uni Fa masuk usia menjelang pubertas, 10 tahun hari ini. Tanda menuju baligh sudah mulai terlihat. Warna baju yg harus matching, mulai lebih wise, tapi kadang keras kepalanya muncul, dan beberapa kali sudah mulai salting2.

Dia tumbuh cepat, masih terbayang masih merah 3 bulan duduk di DAMRI paling belakang dari Soeta ke Taman Cimanggu Bogor. Dia mendapatkan momen saat yandanya masih full energi, berat masih 60 kg, semua kegiatan fisik bisa di temenin yandanya. Makanya tumbuhnya pun aktif dan segar.

Kini kelas 4 SD. Minatnya akan organisasi, kepemimpinan dan budaya sepertinya mulai muncul. Dari diskusi dengan guru kelas, kami mendapatkan info dia sering kali jadi centre of idea dan suka memastikan semua teman2 mendapatkan haknya. Kami mencoba mensupport dan mengarahkan ke arah tersebut. Akademik tidak terlalu menonjol tetapi juga masih di atas rata2.

Saat ini dia lagi berjuang untuk bisa tasmi’ juz 29, ini merupakan program khusus SD Kreativa dimana semua lulusan ditargetkan hafal minimal 4 juz Alquran. Selain bisa membaca Al-Quran dengan metode ummi. Semangat uni.. !

Bercita-cita menjadi guru atau diplomat. Lakukan yang terbaik dimasa mu uni, dengan jangan pernah lupa berdoa dan berprasangka baik pada Allah, maka Insya Allah semua yang dicita-citakan akan tercapai. Yanda dan mama semaksimal dan semampu yanda akan mensupport.

Selamat memasuki gerbang pubertas gadis Yanda…. 😌

Cibubur Junction, 31 Mar 2019

Categories: Yanda&Kids
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: