Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Buka Puasa IAP JJB

Buka Puasa IAP JJB

Sabtu, 18 May 2019 di Hotel Ibis Tamarin Jakarta, kegiatan rutin tahunan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Padang (IAP PNP) Wilayah Jakarta Jabar Banten (JJB) sukses terselenggara. Ketua Panitia Tio, dalam laporannya menginformasikan Bukber tahun ini diikuti oleh sekitar 83 orang alumni dari area Jakarta Jabar dan Banten, kalau dengan keluarga masing-masing lebih dari 100 orang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua DPP IAP Pusat yang terpilih secara aklamasi akhir Maret 2019 lalu, Kakanda Irza Wardi, Teknik sipil angkatan 87, yang sehari hari berprofesi sebagai pengusaha Ready Mix di Pekan Baru, Riau. Juga spesial dihadiri oleh Direktur Politenik Negeri Padang, Kakanda Surfa Yondri, yang juga alumni PNP Elektro, angkatan 89.

Acara dimulai sebelum masuk waktu berbuka dengan tausiah ramadhan yang diisi Oleh Ust Firman, Imam masjid PLN DKI Jaya, yang menekankan pentingya silaturahmi dalam kehidupan dunia dan tentu saja diakhirat kelak.

Setelah berbuka dan shalat magrib berjamaah dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, Tio Satria pratama, elektro 2011, yang juga merupakan ketua Harian IAP PNP JJB pergantia antar waktu bulan april 2019 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Acara inti ramah tamah dibuka dengan Sambutan ketua IAP PNP JJB, Abrar Wijaya, Mesin 2000, yang sehari-hari berprofesi sebagai Pengusaha Muda bidang kayu Lapis/playwood. Dalam sambutannya, Abe sapaan akrab beliau, menyampaikan bahwa IAP PNP diseluruh indonesia mulai bergerak dan mulai berkonsolidasi untuk berkontribusi positif pada kampus. Juga membuka kesempatan pada semua alumni untuk membina networking antar sesama alumni yang di JJB saja terdaftar di tiga WA group sekitar 624 orang, dari total sekitar 2000 orang alumni diwilayah Jakarta Jabar Banten.

Ketua DPP IAP Kanda Irzawardi, dalam sambutannya menekankan bahwa ikatan alumni ini harus bergerak kedepan, bukan saja hanya sebagai gerakan sosial tetapi juga mulai ke gerakan ekonomi. Sinergi antar sesama alumni dan dengan kampus akan semakin menguatkan PNP secara keseluruhan. Beliau juga menekankan pentingnya data base alumni yang secara total sudah berjumlah sekitar 17.000 yang tersebar diseluruh nusantara dan dunia.

Direktur Politeknik, Kakanda Surfa Yondri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini. Menguatkan informasi Abe tentang konsolidasi alumni, Pk Boyon sapaan akrab beliau juga menambahkan bahwa kampus sendiri juga sudah bergerak pada simpul-simpul alumni, di Pekanbaru, Batam, Jakarta dan Padang sendiri dan akan terus berlanjut, karena sinergi antara alumni dan kampus juga mempengaruhi akreditasi. Beliau juga menyampaikan kondisi dan pencapaian kampus saat ini, fokus ke Revolusi Industri 4.0, kampus juga terus berbenah, saat ini sudah ada 20 program studi dengan jumlah mahasiswa 4000 orang. Beliau juga mengundang pada alumni untuk pulang ke kampus, berbagi pengalaman pada mahasiswa.

Santunan pada salah satu keluarga alumni jadi penutup kegiatan buka puasa bersama ini, tentu tidak ketinggalan “kurenah” milenial, selfa-selfi.

Semoga silaturahim selalu terjaga, membuat awet muda dan membuka rezki.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: