Home > Yanda&Kids > Keras kemauan, lembut hati.. Sewindu melodi kami.

Keras kemauan, lembut hati.. Sewindu melodi kami.

8 tahun Uni Fey

Kelas 2 sekarang dan terlihat cukup menonjol akademiknya. Mulai juga terlihat keras kemauan, apa yang dia mau akan diusahakan untuk dapatkan walau dengan “caranya”, dengan berbagai drama. Tapi hatinya juga mulai mudah tersentuh, berjam-jam terisak karena anak kucingnya mati.

Tumbuh ke atas, slim and fit, kadang kasihan jadi samsak adik lelakinya dikala rasa “sayang” adeknya muncul, walau kadang tidak sabar dan jadi lawan tanding adiknya juga. 🙂

2 surat lagi tasmi’ juz 30, lebih cepat dari uninya yang baru kelas 4 selesai hafalan juz 30, anyway, keduanya sudah membuat yanda jadi malu kalau sama-sama mengaji. Semoga lebih dari 3 juz tamat SD ya dek.

Yap, gadis kedua kami, agak berbeda perjuangannya dari uni dan adik lelakinya. Si melodi, biasa kami panggil dari sejak mulai bisa bicara, karena kadang kala mellownya muncul. Kecilnya tumbuh sama maminya, adek terkecil saya. Tiga hari tambahan waktu di perina karena kuningnya berlebih, membuat yandanya harus bolak balik ke hermina bogor jam 1 pagi karna mellow minta ASI, alhamdulillah ketiga anak kami ASI ekslusif sampai 2 tahun.

Mau jadi dokter anak katanya, terinspirasi dokter Feli, langganannya dari kecil, sejak usia 0 sampai dua kali dirawat demam tinggi di Hermina Bogor, selalu sembuh setelah ketemu dokternya.

Dan kini sudah sewindu usianya, 8 tahun mengikuti tumbuh kembangnya membuat waktu itu bergerak tak terasa cepatnya. Fey, panggilan teman-temannya di sekolah, berbicara tanpa patah-patah sejak usia 1 tahun 8 bulan, kadang kosa katanya membuat saya dan mamanya sering saling pandang, orisinil.

Agak pemalu, dulunya, terutama dengan orang-orang baru, tidak seperti uninya yang mudah akrab dengan siapa saja. Tapi akhirnya setelah jadi team Tari sekolahnya SD Kreativa Bogor sejak kelas satu, mengisi banyak penampilan diacara sekolah dan yayasan, sepertinya mampu menghilangkan secara pelan dan pasti rasa pemalunya. Tak apa malu dek, malu wanita muslimah itu tanda ada iman dihatinya, terutama malu melanggar aturanNYA..

Teruslah tumbuh dek, tumbuh dengan cita-cita dikepalamu, dengan hafalan Quran di hatimu, dengan rasa damai dijiwamu karna yanda dan mama berkomitmen untuk selalu menghadirkan itu. Ikhtiar yanda dan mama memfasilitasi pendidikan yang terbaik, semoga kelak berguna untuk mu dan tentu saja buat yanda dan mama yang sangat berharap akan doa anak-anak yang soleh.

Jadi apapun adek kelak, semoga tetap dengan nilai Islam dijiwamu. .

Soka 2, 9 Dec 2019.

Categories: Yanda&Kids
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: