Ke-Sepuluh Melodi

Sepuluh tahun¹

Kelas 4 SD, bercita-cita jadi gurunya dokter, cita-cita yang panjang dan butuh perjuangan besar. Melodi yang sampai sekarang masih suka di drive oleh moodnya sendiri, oleh “value” yang di tetapkannya sendiri. Karakter yang berbeda dengan adek dan uninya, itulah Allifa Feykania’m Panne, anak ke dua kami yang datang pada saat kehidupan dipuncak ketenangan.

Sepuluh tahun sudah pas hari ini, sejak Yanda akhirnya dibolehkan dokter untuk jemput setelah tiga hari dalam perawatan Perina sinar biru karena kuning melewati ambang. Gemulai dan lembut dari kecil, tapi logis. Agak sering ketemu dokter dibandingkan uni dan adik lakinya, dokter anak jugalah yang mengispirasi akan cita-cita.

Kelas empat saat ini, sudah selesai juz 30 dan sedang berjuang untuk ikut tasmi’ lansung ke juz 29. Generasi Z yang tidak bisa lepas dari gaget, bagaimana tidak, sekolah, tugas, PR, zoom, semuanya dengan gaget, sampai kadang harus nego yandanya untuk tambah jadwal ON Tab. Ya, dia dan uninya ada aturan jatah ON Tab, baik untuk belajar maupun main.

Dekat tentunya dengan mama, tapi sering juga kena “gaham”, karna ribut dengan uni dan adik lakinya. Itulah mungkin anak tengah, kalau berantam dengan uni, cari adik untuk temen, dan sebaliknya, tapi kalau berebut mainan, bisa berantem 3 sisi. Istana kami riuh kalau sudah perang barata yudha, biasanya mama lansung tutup pintu dan kunci sampai semuanya kecapean.

Suka berlogika, tapi tetap masih takut “hantu”. Banyak informasi ilmu dan teknologi yang masuk melalui internet, sejauh ini implikasinya terlihat positif, walaupun pengawasan melalui google family pun terasa cukup membantu. Ini jamannya mereka, tentu tidak bisa disamakan dengan jaman bapaknya yang untuk ganti baju saja mesti menungu lebaran.

Tumbuh terus Dek, gapai apapun cita-cita yang adek inginkan, yanda dan mama akan fasilitasi adek, semaksimal yang kami bisa. Jaga aurat, jadilah muslimah yang “smart” yang pandai, tidak hanya pintar, yang dengan sadar memahami bahwa wanita muslim itu sangat berharga dari berlian manapun.

Selamat hari lahir yang ke-10 U Tita..

Cibis 9, Jakarta, 9 Desember 2021 #UtitaUltah

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s