Tasmi’ul Quran angakatan 28 SD kreativa

Tasmi’ul Quran ke-28 SD Kreativa Bogor

Dek Fey, anak ke 2 kami sumbringah hari ini, akhirnya bisa mengikuti Tasmi’ul Quran sebagai tanda hafidz juz 30, di SD Kreativa Bogor. Harusnya tahun lalu tapi kecewa karena terlambat setoran surat terakhir sehari saja dari target, rencana tahun ini lansung ke juz 29, tapi rupanya masih belum, tidak masalah dek, ini juga sudah luar biasa, semoga tamat SD bisa 3 juz.

Pagi ini SD kreativa Bogor menyelenggarakan tasmi’ul Quran ke-3 secara online. Normalnya kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sengaja dibuat spesial, semua orang tua diundang ke sekolah untuk menyaksikan anak-anak memperdengarkan hafalannya. Tahun ini yang terbaik hafal juz 27, kelas 4 SD, sama dengan Adek Fey. Berturut-turut juz 28, 29 dan 30. Target dari sekolah minimal 1 juz sampai tamat SD, tapi rata-rata 2 juz bisa di hafidzkan anak-anak.

Ada sebenarnya motifasi lain kenapa tasmi’ ini penting bagi dia. Kami syaratkan kalau ingin ikut pengembagan diri yang lain, baik itu kursus bahasa, matematika atau apapun, syaratnya harus tasmi’ dulu minial juz 30, syarat yang sama ke Uninya juga. Setelah tasmi’ jus 30, boleh ditambah dengan aktifitas lainnya, minggu ini setiap perjalanan ke sekolah Adek Fey mulai mengingatkan syarat ini. Boleh dek 🙂

Selalu semangat dek, ini adalah ikhtiar yanda dan mama untuk apapun kelak cita masa depanmu. Agama adalah dasar, dan agama islam itu adalah Alquran, pembelajaran al Quran, menjadi dasar untuk pembelajaran apapun setelahnya. Ini ikhtiar juga sebagai pertanggung jawaban yanda dan mama atas “ni’am-ni’am” yang Allah karuniakan..

Selamat dek Fey..

Cibis 9 Jaksel Jumat Barokah, 3 June 2022, #tasmi’ulQuranSDkreativa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s