Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Ramadhan yang indah..

Ramadhan yang indah..

Bukber IAP JJB

Ramadhan Tahun ini luar biasa, indah dan tenang serasa Ramadhan yang hilang puluhan tahun lalu. Sepuluh tahun kebelakang Beramadhan tidak pernah paripurna, menembus belantara kemacetan ibu kota mengakibatkan sampai di rumah, masjid sudah selesai taraweh.

Tahun ini alhamdulillah, sampai dirumah sebelum magrib, bisa buka puasa satu meja dengan keluarga, menikmati “kurenah” si sulung yang sudah puasa full, si tengah yang masih bolong-bolong dan si bujang kecil yang “meracau” uni-uninya.

Bersilaturahim dengan jamaah masjid lebih awal, jadi lebih bisa berinteraksi lebih intents, yang selama ini karena terbatasnya waktu kadang hanya sempat salaman dan say hallo, kali ini sempat bercerita.

Full beraraweh, menikmati lantunan ayat-ayat Alquran dari imam yang Hafiz 30 juz juga mebuat “candu” akan ayat-ayat ilahi kembali muncul. Jiwa tenang pikiran senang.

Indah..

Apa pasal? Bukan karena kantor lebih dekat rumah, tapi kelonggaran waktu dipekerjaan yang memungkinkan pulang kerja lebih awal, jalanan lebih longgar, tidak terlalu macet.

Mudik juga bisa lebih awal, semoga bisa lebih nyaman di jalan dan di kampung tercinta. Semoga sempat bersilaturahim lebih banyak untuk kembali merajut yang selama ini terserak karena waktu dan tempat.

“Setiap segala seasuatu tidak ada yang kebetulan, takdir Allah selalu ada nilai dan hikmah dibalik semua peristiwa”

Muaro Bungo, 31 Mei 2019.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: