Home > Kata Hati & Jejak Langkah > Khutbah Idul Fitri 1441 H (Versi Covid-19)

Khutbah Idul Fitri 1441 H (Versi Covid-19)

24 May 2020

Assalamualaikum Wr Wb..

Mama, Uni Fa, Uni Fey dan Ziyad yang sangat Yanda sayangi, marilah kita bersyukur kepada Allah Azza Wajalla, atas semua ni’mat yang diberikan kepada kita,  dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil ‘alamin dan dengan menanamkan dalam hati kita untuk akan saling menyayangi di antara kita, sampai kapanpun hingga kelak sampai ke Surga Firdaus Nya Allah SWT.

Rasulullah pernah bersabda, dari Abu Hurairah Radiyallahu Anhu:
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mencium Al-Hasan bin ‘Ali, dan di sisi Nabi ada Al-Aqra’ bin Haabis At-Tamimiy yang sedang duduk. Maka Al-Aqro’ berkata, “Aku punya 10 orang anak, tidak seorangpun dari mereka yang pernah kucium”. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallampun melihat kepada Al-‘Aqro’ lalu beliau berkata, “Barangsiapa yang tidak merahmati/menyayangi maka ia tidak akan dirahmati.” (HR Al-Bukhari no 5997 dan Muslim no 2318)

Rasullullah, Muhammad SAW mengajari kita bahwa kasih sayang merupakan inti ajaran islam. Belumlah disebut baik agama seorang kalau dia belum berkasih sayang dengan saudaranya, dengan tetangganya dengan teman-temannya. Karena itu selalunya saling menyayangi, kalau sekali sekali beramtem boleh lah, tapi setelah itu cepat kembali saling sayang.

Allahuakbar Alllahuakbar Allahuakbar Walillahilhamdu.

Semoga sampai anak-anak yanda besar dan dewasa Allah selalu menanamkan rasa kasih sayang dalam hati anak-anak yanda. Dengan saling menyayangi akan datang Rahmat dari Allah, dan dengan rahmat itu hati kita akan selalu bahagia.

Allahuakbar Alllahuakbar Allahuakbar Walillahilhamdu.

1 Syawal 1441 H_24 May 2020

#home #Soka 2 Bogor

 

%d bloggers like this: